Cara Bermain GTA SA Online (SAMP)



Cara Bermain GTA SA Online (SAMP) - Selamat malam sobat semuanya dimanapun kalian berada! Pada kesempatan kali ini, gw mau ngebagiin tutorial bermain GTA San Andreas Online! WOW! Yap benar sekali, GTA SA juga bisa online lho dan ada banyak banget server dari GTA SA online itu sendiri, tentunya dengan macam-macam mode yang berbeda-beda seperti mode Roleplay, Freeroam, CnR, dan masih banyak lagi. Di sini gw mau bagiin sebuah server yang sangat fenomenal dan melegenda. Mau tau server apa? Udah pasti, Venom Gaming dooong! Modenya ada 5 bro, yaitu CnR, FR, DM, Race & Gang War. Okay, stay tuned ya guys!

HostName: MetroWorld's VGFR [0.3.7]
Address:  103.53.197.119:7777
Players:  xx / 100 (rata-rata 25-40 pemain per hari)
Ping:     xx (VPS jozzz)
Mode:     CnR/Race/DM/FR (+Gang War)
Language: Indonesia

Mode:
- Cops n Robbers
Di sini kalian dapat menjadi seorang kriminal yaitu pembunuh dan pencuri. Jadi jikalau kalian membunuh player lain, maka kalian akan mendapatkan bintang dan sekaligus mencap anda sebagai seorang kriminal. Bintang ini pun memiliki tingkatan, yaitu tingkat I (kuning), II (orange) dan III (merah). Bintang ini juga dapat didapatkan apabila kalian menjadi pencuri, entah itu menjambret player yang ada di dekat kita atau pun mencuri uang yang ada di brankas sebuah bisnis. Setelah kalian mendapatkan uang dari sebuah bisnis, kalian harus membawa lari uang tersebut sejauh-jauhnya dari polisi dan menyelesaikan cooling down (seperi pada game NFS Most Wanted).
Selain jadi kriminal, server ini memungkinkan anda untuk menjadi seorang polisi. Tentu tugasnya adalah membasmi para kriminal yang berkeliaran di seantero San Andreas. Polisi juga memiliki tingkatan-tingkatan (pangkat). Semakin sering kalian membunuh para kriminal, maka semakin cepat kalian akan naik pangkat. Dan setiap pangkat memiliki kewenangan dalam mengendarai sebuah unit kendaraan polisinya masing-masing.

- Race
Di sini ada yang merupakan anak racing? Jika iya, kalian pasti akan menyukai mode ini. VG menyediakan games race bagi player-playernya. Sirkuitnya ada banyak lho, dari mulai sirkuit yang cocok buat para drifter sampai sirkuit buat orang-orang yang suka drag juga ada lho. Selain itu, ada juga lomba berenang dan beberapa lomba balap lainnya yang tak kalah seru.


- DM
Di server ini kita dibebaskan untuk melakukan death matching kepada player lain. Selain melakukan DM di freeroam world, kita juga dapat bergabung ke beberapa mini games seperti Minigun Games, Team Death Match & Last Man Standing. Selain itu, ada juga mini games yang bernama Rock Diving, games ini sangat seru dan patut dicoba ya (bukan DM). 

- Freeroam (FR)
FR merupakan mode utama dari server ini, artinya di sini kita dapat bermain dengan bebas dengan teman-teman kita, alias tidak terpaku pada rules-rules yang rumit. Namun meskipun begitu, kita juga punya rules yang mengatur tentang cheater, abusing system dan beberapa rules lainnya yang dimaksudkan agar permainan di dalam server menjadi fair.

- Gang War
Di dalam server kita dapat membangun sebuah gang. Setiap gang memiliki batas anggota sebanyak 300 orang. Setiap gang memiliki gang pointnya masing-masing, oleh karena itu gang di server ini selalu berlomba untuk mencapai "Top Gang". Gang point dapat didapatkan dengan melakukan GWAR resmi dengan cmd "/gwar" atau dengan mengcapture wilayah-wilayah yang ada di San Andreas. Sebuah gang juga memiliki struktur keanggotaan, hal ini membuat kehidupan berorganisasinya akan lebih menyenangkan.

Fitur:
Fitur VG sendiri sangatlah banyak sampai hampir mustahil untuk menyebutkannya satu-satu di sini. Kita punya fitur unggulan di antaranya:

- Duel System
Kita punya banyak arena dan jenis duel. Kita juga bisa bertaruh uang in-game di dalam duel.

- Level & Top System
Di sini kita punya level system yang unik dan jarang ditemukan di server lain lho! Kita juga punya top. Top ada 2 macam, yang pertama top sepanjang masa yang dipajang di dalam cmd "/top". Isinya ada top DM, top duel, top gang, top rich, top race, dll. Dan yang kedua ada top jangka pendek, top jangka pendek keluar 30 menit sekali. Di dalamnya ada top duel, top DM, top race dan top rob. Jadi yang memenangkan top jangka pendek ini akan mendapatkan reward berupa score dan uang IG.

- Referral System
Dengan ini, kita dapat mendapatkan diamond (mata uang premium server) dan juga uang IG dengan mengajak teman kita bermain. Info yang lebih jelasnya dapat kalian temukan di dalam server.

- Diamond, Bean & Gacha System
Diamond merupakan mata uang premium server ini. Diamond sendiri dapat didapatkan dari hasil referral, event, gacha dan jual beli diamond. Yap! Kita dapat menjual diamond kita di pasar diamond yang dapat diakses oleh seluruh player. Harga daripada diamond yang kita jual adalah sepenuhnya hak kita.

Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan mengikuti gacha. 1x gacha memerlukan 1 buah bean. Bean sendiri dapat didapatkan dari naik level, event dan juga dari pasar bean. Harga bean di pasar bean selalu berubah setiap 1 jam sekali. Dari bean kita dapat mendapatkan uang IG (50rb & 200rb) dan juga diamond (10, 25 & 100).

- Mini Games & LMS
Seperti apa yang telah dijelaskan di bagian mode DM.

- Vehicle Sytem
Di sini kita punya vehicle system yang keren lho! Kita dapat mendapatkan vehicle dengan 2 cara, yaitu beli dari kendaraan yang berserakan di San Andreas (limited & buyable with in-game money) dan beli dari dealer (unlimited & buyable with diamond). Kita juga dapat menjual kendaraan kita ke player lain dengan sangat aman.

- Property System
Di sini kita dapat memiliki rumah dan juga bisnis. Kita juga dapat menjual properti kita ke player lain. Kita dapat mengupgrade interior rumah kita agar terlihat lebih indah dengan uang in-game. Kita juga dapat mengupgrade level bisnis kita agar kita mendapatkan pemasukan yang lebih besar. Uang yang ada di brangkas bisnis dapat dicuri oleh para robber, jadi selalu ambil uang tsb tepat waktu sebelum didahului oleh robber ya!

Dan masih sangat banyaaaaaaaaaaaak fitur keren lainnya yang menunggu kalian di dalam server. Oleh karenanya, yuk segera bergabung bersama kami. Buat kalian yang telah mengetahui VG (2015-2016) sebelumnya, VG sekarang beda banget kok, udah ada buanyak banget perubahan dan pembenahan yang membuat server ini jadi makin keren. VG juga sekarang mempunyai jajaran admin yang ramah-ramah dan sering online. Selain itu, VG juga mempunyai anti-cheat yang tangguh bernama Guardian Angel yang dapat membasmi cheater sampai ke akar-akarnya.

"Aduuh gak kuat bang pengen maen! Gimana???" | Tenang eak gan untuk mempersingkat waktu mari kita mulai saja gan!


Hal yang dibutuhkan:
  • GTA San Andreas PC
  • SAMP 0.3.7 (San Andreas Multiplayer)
  • Jaringan internet

Link download:
GTA San Andreas PC:
Original - Very recommended: GTASA on Steam (Full Version - 4gb)
Pirate - Not recommended: GTASA Pirate Version (RIP - 600mb)

Note: 
Perbedaan Full Version dengan RIP adalah kalau RIP tidak ada radio di gamenya. Namun, untuk mensupport Rockstar diharapkan agar agan memilih membeli game originalnya, cuma $15 aja kok.

SAMP 0.3.7:
Original: SAMP 0.3.7


Cara bermain:
1. Download dan install GTASA dari link diatas, diharapkan agar memilih membeli original seharga $15 melalui Steam atau agan bisa juga mendownload langsung versi Pirate - RIP dari link yang ada diatas juga,
2. Setelah GTASA dapat agan mainkan, agan download setup SAMP 0.3.7 dari link diatas,
3. Install SAMP 0.3.7 seperti biasa, dan saat agan sampai pada bagian ini:


Silahkan agan klik "Browse" dan arahkan pada folder GTASA yang telah agan install sebelumnya,
4. Sambungkan jaringan internet agan untuk melanjutkan proses ke tahap selanjutnya,
5. Setelah penginstalan SAMP selesai, agan bisa langsung menuju ke folder GTASA agan, dan agan akan menemukan file "samp.exe". Sekarang tinggal buka file tadi dan menu SAMP akan terbuka, seperti ini:


Keterangan:
Nomor 1: Tombol "play" berguna untuk memulai game setelah memilih server,
Nomor 2: Tombol untuk menambahkan server baru di list favorites,
Nomor 3: Tombol untuk menghapus suatu server dari list favorites,
Nomor 4: Tempat menuliskan nickname.

6. Untuk menemukan server yang bisa agan mainkan, agan bisa mencarinya di bagian "Internet" atau "Hosted" yang ada di pojok kiri menu. Namun, agan juga bisa menambahkan server-server andalan agan untuk menghuni tab favorites. Sekaranglah waktunya agan sekalian untuk memasukan IP Address server kita tercinta, VENOM GAMING!!!!! (103.53.197.119:7777)

7. Jika agan sudah mendapatkan server yang mau agan mainkan, agan tinggal mengklik tombol "play" dan permainan pun akan segera dimulai! Yeay!

Note:
Jika berkenan, silahkan masukan nick saya, "Historia" di dalam kolom referral yang akan kalian dapatkan saat proses pendaftaran akun pada server Venom Gaming. Juga bagi kalian yang ingin mengetahui update-update terbaru server tersebut, silahkan langsung bergabung dengan grup official Venom Gaming di Facebook yang bisa kalian temukan DI SINI (klik).

Sekian pembahasan kita kali ini mengenai Cara Bermain GTA SA Online (SAMP). Jika ada sesuatu yang kurang dimengerti silahkan tanyakan di kolom komentar ya! Sampai jumpa di kesempatan berikutnya ya, salam!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar